Sugiarto's Blog

Berbagi Informasi dan Pengetahuan untuk Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

9 Makanan Panjang Umur

Posted by sugiartoagribisnis pada 8 Mei 2010

Mungkin Anda pernah Mendengar berbagai makanan yang dapat membuat Anda sehat, baik bagaimana dengan makanan yang dapat membuat hidup Anda lebih lama?   Ada 9 makanan yang dapat membuat hidup Anda lebih lama jika Anda mengkonsumsi secara teratur.  Makanan apa itu ?
1. Brokoli

Menurut para ahli, brokoli mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk, lebih banyak kalsium dari segelas susu dan lebih alami tumpukan serat daripada roti gandum dan mengandung cukup banyak antioksidan

Keuntungan: brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak anti karsinogen yang dapat merangsang tubuh untuk melawan zat-zat penyebab kanker. Bukan hanya itu, brokoli juga bekerja untuk mencegah katarak, penyakit jantung, radang sendi, bisul dan berbagai virus.
Untuk mendapatkan manfaat maksimal, Anda bisa makan brokoli di rebus atau mentah. Anda juga dapat mengkonsumsi dengan salad rendah lemak dengan topping keju.

2. Chamomile

Chamomile berasal dari keluarga bunga aster dan biasanya digunakan untuk perawatan medis.
Keuntungan: Chamomile biasanya digunakan untuk mengendurkan saraf. Biasanya digunakan untuk mengurangi stres dan tekanan. Jumlah yang kurang stres yang Anda derita, semakin rendah juga kemungkinan Anda diserang oleh berbagai penyakit yang berkaitan dengan stres. Selain itu Chamomile juga membantu detoksifikasi tubuh dengan membuang sampah tidak berguna melalui ginjal.
Penyajian: Chamomile dapat dikonsumsi seperti makanan kering atau diseduh. Juga dapat dicelupkan ke air hangat seperti teh.

3. Cranberries

Berasal dari keluarga berry dan mengandung vitamin c, pemberantasan kimia bakteri dan mengandung antioksidan.

Keuntungan: Cranberries membantu melindungi terjadinya infeksi saluran kemih, kanker dan juga melindungi masuknya bakteri berbahaya ke organ-organ tubuh.

Penyajian : buah ini memang memiliki manfaat bagi tubuh, tetapi makan buah ini mentah adalah asam. Jika Anda suka makan buah, cobalah untuk bergaul dengan muffin jagung. Namun, jika Anda ingin mengambil keuntungan maksimal dari buah ini, cobalah meminum campuran jus cranberries dan apel maka, AOS tidak terlalu asam.

4. Minyak Ikan

Beberapa ikan seperti salmon, mackerel atau ikan haring dikenal sebagai penghasil omega-3. Keuntungan: Makan ikan ini dapat menurunkan kolesterol dalam darah dan juga melindungi anda dari stroke dan pembekuan darah di otak Penyajian : Anda dapat mengkonsumsi mentah seperti sushi atau juga bisa dipanggang.
5. Lemon

LemonsLemon masih merupakan kerabat dekat dan buah jeruk juga mengandung banyak vitamin C.

Keuntungan: selain berguna menjaga kecantikan wajah, air jeruk nipis adalah anti bakteri yang baik untuk memerangi infeksi di mulut seperti sariawan dan sakit tenggorokan.

Penyajian : Cobalah jus lemon di atas ikan salmon ketika Anda, Äôre dalam mood untuk makan sushi, bisa juga minum jus lemon dicampur dengan air atau menambahkan jus lemon pada salad.
6. Bawang

Menurut para ahli, bawang juga kaya akan vitamin C, antioksidan dan sulfur.

Keuntungan: Ini, AOS ironis karena bawang membuat nafas Anda kurang gurih tapi bisa melindungi Anda dari berbagai penyakit pernapasan seperti asma dan radang saluran pernafasan. Tidak hanya itu, bawang juga dapat meningkatkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam darah dan melindungi Anda dari ancaman kanker.

Penyajian: Cara terbaik untuk mengkonsumsi bawang putih adalah makan mentah dalam salad atau sandwich. Dan bawang yang terbaik untuk mengkonsumsi bawang merah dan bawang putih.

7. Gandum

Gandum memiliki kandungan kalsium tinggi, dan juga memiliki serat alami yang terbaik bagi Anda yang ingin melakukan diet.

Keuntungan: Jika Anda ingin menikmati hidup panjang dengan tubuh yang sehat, cobalah untuk beralih ke gandum. Gandum berfungsi untuk melindungi gigi Anda sehingga It isn, AOT mudah rentan. Hal ini juga mencegah keropos tulang, jadi Anda tidak mendapatkan osteoporosis. Selain itu, gandum juga merupakan makanan rendah kolesterol yang dapat mengurangi tekanan darah dan melawan kanker usus besar.

Penyajian : Cara terbaik untuk melayani gandum untuk memasaknya di atas api atau diseduh dengan air panas.

8. Tomat

Buah ini tentu saja tidak asing dalam hidup Anda. Dengan harga murah dan manfaat yang besar, jangan heran jika ini menjadi buah favorit banyak orang.

Keuntungan: Tomat dapat meningkatkan satu, AOS sistem kekebalan, mengurangi penyebaran kuman di dalam tubuh dan mengurangi risiko kanker, terutama kanker prostat, paru-paru dan kanker usus besar.

Penyajian : Menurut para ahli, tomat yang dimasak mengandung kadar lycopene lebih tinggi daripada tomat mentah. Bahkan tomat kalengan mengandung 3 kali lipat kadar lycopene dari tomat segar dan saus tomat mengandung 5 kali lipat kadar lycopene dari tomat mentah.
9. Teh Hijau

Teh hijau sangat populer di Jepang. Itu memiliki banyak vitamin seperti A, C dan E yang juga berfungsi sebagai antioksidan.

Keuntungan: Tahukah Anda bahwa teh hijau lebih kuat dari pedang samurai karena dapat mencegah oksidasi sel yang akan berubah menjadi kanker. Teh hijau juga terbukti manjur untuk membangun pertahanan bagi sistem kekebalan tubuh dan mengencerkan darah untuk melawan penyakit jantung.

Penyajian: Sama seperti Anda akan teh biasa. Cobalah teh hijau diseduh dengan air panas dalam cangkir Anda. Biarkan selama beberapa waktu. Semakin lama merendam bahwa teh hijau, semakin baik hasilnya bagi tubuh Anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: